True Aussie Beef Gelar Guesstimateyourbeef Challenge di Lippo Kemang

Minggu, 08 Oktober 2017 - 20:53 WIB
True Aussie Beef Gelar Guesstimateyourbeef Challenge di Lippo Kemang
True Aussie Beef Gelar Guesstimateyourbeef Challenge di Lippo Kemang
A A A
JAKARTA - Ahli gizi mengatakan bahwa daging merah berkualitas merupakan sumber terbaik zat besi yang mudah diserap oleh tubuh. Hal tersebut karena bentuknya yang memiliki kecocokan dengan sel darah di tubuh manusia, dibanding zat besi yang terdapat di kacang-kacangan dan bayam.

Untuk mengingatkan kembali pentingnya zat besi bagi tubuh, Meat & Livestock Australia, produsen True Aussie Beef, bekerja sama dengan Steak House and Butchery Meat Me menggelar Guesstimateyourbeef Challenge Event di Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 6 Oktober 2017.

Guesstimateyourbeef Challenge dikemas dalam bentuk permainan (game). Pengunjung diminta menebak berat daging yang diiris. Jika pengunjung menebak dengan benar, yaitu lebih ringan atau lebih berat 8 gram dari berat daging sebenarnya, maka pengunjung mendapatkan daging yang tebaknya tersebut secara cuma-cuma.

Apabila tebakan pengunjung salah, yaitu melebihi 8 gram dari berat daging sebenarnya, maka daging tersebut akan dikenakan harga sebenarnya bagi pengunjung. Sebagai informasi, harga normal Australia Sirloin Steak sebesar Rp85.000 per 100 gram dan Australian Riebye Steak dibanderol Rp88.000 per 100 gram.

True Aussie Beef Gelar Guesstimateyourbeef Challenge di Lippo Kemang


Acara Guesstimateyourbeef Challenge diikuti puluhan peserta dan berlangsung meriah. Sebelumnya panitia juga menggelar talkshow seputar tips memilih daging merah segar. Talkshow yang dibawakan ahli nutrisi Emilia Achmadi tersebut antara lain membongkar mitos daging sebagai penyebab penyakit kardiovaskular.

Terungkap daging sapi bukan penyebab penyakit kardiovaskular maupun diabetes. Penyakit tersebut dipicu kesalahan dalam memasak daging dengan bahan-bahan lain seperti santan, garam, kecap, jeroan, dan lain-lain. [ak]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)